Tuesday, April 02, 2019

Cara Menabung dengan Penghasilan Paspasan

Hallo... ketika anda membaca artikel ini mungkin anda adalah seseorang yang sedang berusaha keras untuk menabung atau menyisihkan uang dari penghasilan yang pas- pasan. tentu sedikit membingungkan dan sulit untuk tetap menabung dengan penghasilan yang pas-pasan inilah trik atau cara yang bisa anda coba :

1. Mengurangi Uang Jajan 
 Hal ini merupakan hal yang paling mudah yang bisa kita lakukan. usahakan dalam setiap pembelian cukuplah untuk keperluan yang pokok saja. bukan berarti anda jangan jajan hanya saja anda perlu mengurangi. yang biasanya anda jajan sehari 10.000 cobalah untuk menggunakannya hanya 5000 saja. dan sisanya bisa kita simpan.

2. Menabung ditempat yang susah diambil
Yang sering kita lakukan ketika kita menabung di bank dalam bentuk rekening atau atm adalah dapat dengan mudah mengambilnya kapanpun kita inginkan. dalam hal ini usahakan sebagian lagi ada uang yang benar benar kita tidak bisa ambil seperti celengan yang terbuat dari tanah liat sehingga ketika kita akan mengambilnya akan sangat sayang karena harus memecahkannya.

3. Jangan sepelekan Uang receh atau koin
Banyak orang menganggap uang koin tidak berharga justru ketika kita mampu mengumpulkannya dengan tidak mengitung-itung banyaknya uang tersebut kita bisa menghasilkan banyak koin yang kita tidak sadari.

4. Investasi Emas
Menabung dalam bentuk emas merupakan solusi terbaik dalam hal menabung selain sudah berubah menjadi bentuk lain emas juga mampu menyimpan uang dengan harga atau jumlah yang tidak akan berkurang justru cenderung meningkat dan tidak mudah terkena implasi.

5. Membawa Bekal Dari Rumah
Kamu mungkin orang yang sangat sibuk dan berada dikantor atau dimanapun ditempat sehari -hari anda bekerja. usahakan dari hari ini membawa makanan sendiri dari rumah daripada membelinya hanya membuat anda boros dan menghamburkan uang yang tidak sedikit setiap hari nya. bawalah nasi dan lauknya yang ada dirumah menghindari anda makan diluar yang bisa mengocek saku anda. dan bawalah kemanapun air dalam botol yang bisa diisi ulang. sehingga anda tidak perlu membeli air di luar hanya untuk sekedar minum bahkan membeli minuman -minuman segar lainnya yang bahkan air putuh lebih menyehatkan bukan. selamat mencoba....

0 komentar:

Post a Comment